Senin, 05 Mei 2008

Anak MAHAL ???




"Wah,si fulan anak mahal"...mungkin pernah dengar ungkapan ini? Yup, biasanya ungkapan ini disampaikan orang jika begitu besar biaya yang dikeluarkan orang tuanya demi kelahiran si fulan. Bisa karena lama pasangan tersebut belum juga dikaruniai anak, sehingga segala usaha dilakukan, rasional maupun irasional. Dari terapi ke dokter, urut, minum jamu sampai ke paranormal.


Atau bisa juga karena ada kelainan pada janin atau ibunya mengakibatkan perlu melakukan pengobatan yang cukup mahal. Atau juga, dalam proses kelahiran melalui tindakan operasi caesar. Jika semua itu terjadi, mungkin keluarga/tetangga/teman akan mengatakan....anak mahal.


Mmm, persis ni dengan kasus Azzam, anak ke3. Dugaan adanya aneurisma abdominalis pada istri mengakibatkan sangat disarankan tidak melalui persalinan normal. Biaya operasi memang lumayan buat kami, tapi kami berusaha aja dan menjalaninya.


Tepat deh, ada aja yg kommen..wah Azzam anak mahal ya....bla...bla...bla.


Huh,aneh...kalo ada anak mahal so ada anak murah dunk??? bagi kami ga ada tuh mikir Azzam anak mahal karena menghabiskan hampir 10juta...sementara untuk proses kelahiran kedua kakaknya tidak jauh dari 1 juta, coz di bidan aja.


Persis dengan istilah anak kesayangan....sangat berkesan sayang ortu sama anak ada level/tingkatannya. So, kami ga pake tuh, semua anak disayang dan kesayangan.


Karena anak adalah amanat!




*) aneurisma abdominalis=pelebaran pembuluh darah di perut, sangat berbahaya jika terjadi kontraksi yang dapat mengakibatkan pembuluh darah ini pecah dan terjadi perdarahan.


Tidak ada komentar: